Sabtu, 30 Agustus 2014

Trus Apa?



Ilmu Allah  begitu luas jikalau air laut menjadi tintanya dan akar – akar pohon menjadi penanya tidak akan mampu menuliskannya.
Setiap orang punya cara sendiri mencari, menikmati dan menggunakan pengetahuannya. Kalau aku harus mengejar apa yang berkecamuk dihati,  sudah aku dapatkan. Tapi kalau sudah mendapatkan semua itu, trus apa? Buat apa?
Setiap hari kita  akan merajut cerita dari bangun tidur mulai dari  membersihkan ruang kamar, ruang tamu, dapur, lalu  memasak, bertemu dengan orang, menerima telepon, membalas Sms hingga ritual akan tidur mulai dari membersihkan tempat tidur, berwudhu lalu memakai lotions saat tidur   Melakukan semua itu terus apa? Untuk apa? Buat apa?

Banyak hal yang sudah  dipelajari dari membaca, browsing internet, berita tv, mendengar radio, membuat kue, berdiskusi dengan teman, bahkan memperhatikan lingkungan sekitar, belajar merajut, kursus bahasa, sekolah, kuliah bahkan hingga yang paling tinggi tingkatannya terus apa?untuk apa? Buat apa?
Untuk apa melakukan semua itu? toh semua orang juga melakukan hal yang sama. Ada orang yang berfikir keras menjalani hidup ini, ada yang membiarkannya berjalan bagai air yang mengalir, ada yang harus mempertahankan hidupnya, ada yang mencari tahu arti kehidupannya. Bagiku menjalani hari – hari bagi setiap orang akan terlihat sama saja namun yang membedakannya adalah cara berfikirnya lalu terlihat dari gaya hidup dan cara dia menjalani kehidupannya. 

Ada orang yang senang hidup biasa – biasa saja, ada orang yang hidup penuh dengan mimpi – mimpinya, ada yang orang senang hidup menyendiri.
 ini soal cara berfikir – pilihan – gaya hidup. agar  ‘’Trus Apa?’’,bisa punya jawabannya.
Saya berfikir bahwa Hidup ini tidak hanya soal yang penting bisa kuliah, bekerja, berkeluarga lalu punya penghasilan lalu bersedekah.  
Tapi, yang lebih penting adalah trus belajar memperbaiki diri.
Kalau sudah memperbaiki diri terus apa? Bagi orang yang beriman kehidupan ini akan di pertanggngjawabkan di hari akhir.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar