Sabtu, 30 Agustus 2014

Tetap cantik :)



Apa definisi cantik? Cantik adalah kondisi jiwa, raga dan fikiran yang terawat.  Tentu tidak harus mahal kan, yang terpenting adalah selalu rutin. Waktu pulang kuliah teman – teman seangkatan banyak yang sudah menggenapkan separoh diennya dan punya anak.   Aktifitas rumah yang banyak dan tak berjeda apalagi kondisi hati yang tidak karuan sangat meninggatkan stress.
Sebenarnya menjadi tetap cantik bukan mengingkari keniscayaan tetapi merawat diri adalah salah satu kesyukuran diri  yang masih diberikan Allah kesempatan  usia. Menjadi tua sudah pasti, tapi pastikan perawatan diri harus menjadi kebiasaan.
Kebiasaaan merawat diri harus segara dimulai. Karena kebiasaanlah yang membuat segalanya menjadi ringan. Yang perlu diingat merawat diri tidak harus mahal.
Harus punya aktifitas unggulan agar selalu cantik.

1.       Biasakan  olahraga. Olahraga  yang bisa dikerjakan secara rutin. Harus rutin yah, karena akan berdampak pada kesegaran tubuh. Bertambah usia akan menyebabkan tubuh akan sering lelah.
2.       Biasakan minum air putih. Nasehat klasik tapi sangat  ampuh. Menjaga kelembaban tubuh dan meningkatkan konsentrasi.
3.       Biasakan  makan buah – buahan. Selain sebagai asupan vitamin berfungsi menghaluskan kulit.
4.       Sebelum tidur dimalam hari, bersihkan kamar, berwudhu, menggunakan lotion (malam), minum segelas air putih, perawatan di malam hari sangat membantu regenerasi kulit, berdoa lalu tidur deh. :)
5.       Waktu tidur sebenarnya relative. Tapi tidurlah lebih awal agar bisa melakukan sholat malam.
6.       Sholat malam. Banyak khasiat sholat malam diantaranya, melapangkan hati. Kelapangan hati ini sangat diperlukan karena banyak aktifitas hidup yang mengeruhkan hati. Hati yang sempit akan membuat kita mudah marah, iri, dengki, sombong, hasad, ujub. Sehingga sholat malam membantu kita menyembuhkan penyakit hati.
7.       Jangan lupa baca alquran.
8.       Biasakan juga membaca. ;)
9.       Biasakan beristigfar.

Cantik adalah kondisi jiwa, raga dan pikiran yang terawat, untuk itu harus punya aktifitas unggulan yang menjadi kebiasaan. Pilihlah aktifitas yang kita senangi jangan terlalu membebani diri Rosulullah menyukai amalan yang sedikit tapi berkelanjutan. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar