Sabtu, 30 Agustus 2014

Kecil Besar Jauh Dekat



Kalau jalan seribu langkah dimulai dari langkah pertama. Berarti untuk menuju sesuatu yang besar  harus di mulai dari sesuatu yang kecil. Untuk jadi orang yang besar  saya  harus siap mengerjakan hal- hal yang kecil terlebih dahulu, karena jika hal yang kecil  dianggap remeh mana mungkin  bisa menghargai sesuatu yang lebih besar, apalagi mengerjakannya. selain itu, agar  lebih memaknai arti memiliki. agar fondasi pengetahuan tentang Sesuatu menjadi kokoh. 

Kadang saya mencari kebahagian di luar melalui orang – orang, lingkungan dengan segala kesenangan dunia mereka,  tapi saya salah, kebahagian itu tidaklah  jauh tapi di dalam keluarga sendiri.
Kadang saya mencari ketenangan, ketulusan  pada setiap orang yang saya temui, tapi saya salah ketenangan dan ketelusan itu   tidaklah jauh  tapi dalam didalam hati. Hati saya sendiri.

Kadang – kadang memang harus sedikit tidak berfikir tentang kesuksesan dan kegagalan  karena dua hal ini membuat saya harus berfikir berat dan merasa terbebani. Padahal kesuksesan dan kegagalan  adalah kesederhanaan berfikir, tentang hal ringan dan sederhana apa yang telah saya usahakan pada diri sendiri tentunya,  setelah itu membawa manfaat pada lingkungan sekitar. 

Kadang saya sudah pikir yang besar rumit dan jauh pula. Ternyata semua itu sudah ada didekat saya.
Kadang – kadang kalau kita sudah menerima, mengerjakan hal - hal yang sederhana dengan baik. siap – siap saja, kita akan dihadapkan pada hal-hal besar dan rumit juga. Seperti menaiki tangga, tangga kehidupan kecil besar, jauh dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar