Selasa, 26 Agustus 2014

Arrijaal buat Nisa



Ada dosen yang sangat menginspirasi diriku. Beliau  mendapatkan teman hidup yang sama – sama masih tetap mempertahankan kebiasaan dimasa kuliah sampai menikah dan punya anak. saya ingin seperti keluarga beliau jika punya teman hidup nanti.

Bahwa ketika sampai pada usia pernikahan ternyata masih banyak orang – orang secara biologis memang sudah matang namun usia mental masih sangat labil.
Bahwa punya teman hidup tidak hanya sekedar status, atau kecewa dengan orang lain lalu siapa saja bisa dijadikan teman hidup, memilih teman hidup memang harus meluruskan niat. 

Memilih teman hidup adalah awal menata kehidupan baru. Kehidupan panjang yang sangat membutuhkan perencanaan yang matang. Keluarga apa yang hendak dibangun.
Ukuran ketampanan sangat relatif namun hubungan dengan Allah dan hubungan sosial sedikit banyak bisa diukur. Buat saya teman hidup yang keren itu  adalah laki laki  yang cara dia  memandang sesamanya dan kehidupan ini dengan  cara penyayang dan pelindung (dua diantara asmaul husna Allah SWT) Karena dengan cara pandang itu laki laki  akan  selalu berusaha menjadikan dirinya bermanfaat dari hari ke hari. Seperti dalam surah An nisa..  Arrijalu qawwamuna 'alan-nisa, Laki –laki itu adalah pelindung untuk perempuan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar