Jumat, 14 Februari 2014

#Terimakasih

Ini Tulisan Dosenku....menjadi rangkaian cerita di HIMAHIku sayang...HIMAHI

Terimakasih.
Kamis, 13 Pebuari 2014, hari yang sangat unik. Tepat pk 19.51 aku menerima sms dari seseorang yang tidak aku kenal: ‘Terimaksih banyak kepada bapak Aspiannor...aku bisa mendapat gelar SIP. Aku sekeluarga mengucapkan banyak terimaksih...aku doakan semoga cepat sembuh’. Dengan penasaran saya bertanya: mohon maaf, siapa?... Rudy...ingatan ku kembali ke belakang runtunan peristiwa...maklum terlalu banyak mahasiswa di sekitar ku....kwkwkwkwkwkwkwkw...oh...seorang mahasiswa bimbingan ku dari Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar). Bayangan ku pun melayang...perjuangan mereka selama pembuataan skripsi, begitu banyak memori yang tidak cukup untuk dicerikan dalam tulisan ini...satu hal yang ku ingat, begitu kuatnya perjuangan yang dilakukan mereka selama ini, termasuk Rudy dengan berbagai keterbatasan mereka dapat melaluinya... Sayang aku tidak bisa menghadiri moment penting yang bagi Rudy dalam meraih cita citanya karena ada sesuatu yang penting harus aku kerjakan dalam waktu bersamaan...aku hanya bisa mengucapakan...AMIEN... SELAMAT...SUKSES YA... Sambil tersenyum aku teringat... paginya, pk 11.00... aku baru saja mengucapkan kata tersebut dihadapan para pengurus Himahi Unifa agar mereka belajar untuk berterimaksih...TERIMAKSIH...hanya satu kata, namun penuh dengan makna.. begitu banyak orang tidak bisa belajar dari kata ini...dan begitu sulit orang untuk mengucapkannya... Kenapa?...ketika seseoang meraih kesuksesan, egonya pun muncul kepermukaan...merasa menjadi orang penting, sehingga takut dianggap tidak memiliki kemampuan...takut kalau dikatakan tidak punya ide...takut kalau dianggap hanya sebagai pekerja...takut kalau ada yang tahu adanya sentuhan orang orang yang mengantarkan kesuksesannya ... sehingga, orang orang ini dalam bahasa kerennya disebut ‘Kacang lupa kulitnya’...eh...bahasa premannya...’tidak tahu diri’...heheeeeeeeeeeeeeeeeeee...Padahal semuanya tidak terlepas dari PROSES...dalam proses tentunya tidak berdiri sendiri...ada sentuhan banyak orang yang mengantarnya... SATU HAL YANG ADA DALAM BENAK MEREKA... ‘PENTING’... satu kata yang selalu menyerumuskan orang ke alam kemunafikan...menjadikan orang seperti ‘katak dalam tempurung’, merasa besar tapi hanya di dalam ruang kecil...karena mereka tidak tahu alam di luar yang sangat luas dan kejam...bahkan keberadaan mereka ibaratnya hanya setetes air di samudra luas....Atau mungin orang yang over percaya diri sudah mulai kehilangan etika dalam hubungan sosialnya, sehingga kata TEIMAKASIH sangat sulit diucapkan...dan kata...PENTING yang ada di miedset mereka...Hari ini aku bisa belajar banyak dengan hanya satu kata...TERIMAKSIH...kata yang dapat mengigatkan aku arti pentingnya orang orang di sekitar ku selama ini...PEMBELAJARAN YANG TIDAK TERLUPAKAN HARI INI, AKU MULAI MENGENAL KARAKTER ORANG....TAHU BERTERIMAKASIH... BARU MAU BELAJAR BERTERIMAKASIH...TIDAK TAHU BERTERIMAKSIH. TIDAK SEPERTI AKU YANG SELALU DIHAMPIRI...TERIMAKASIH...TERIMAKASIH...TERIMAKASIH....PROYEK 3 M ALIAS GRATIS HABIS BO...Hahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...SELAMAT RUDI YANG TELAH MENYANDANG GELAR SIP... DARI KEJAUHAN (POLIWALI) ANDA MASIH SEMPAT MENGUCAPKAN... TERIMAKASIH...MORE BLESSING WITH YOUR FAMILY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar