Sabtu, 15 Februari 2014

#Skripsiku

kejar deadline tahun ini, lebih tepatnya bulan ini. Mata kuliah Skripsi yang sudah saya programkan disemester ini harus saya selesaikan. Waduh, Zmangat Rima. Jangan pikirkan yang berat – berat dulu awalnya ketika melakukan sesuatu. Lakukan saja dan keajaiban akan membersamaimu. Haha… intinya saya mau bilang kalau skripsi itu mata kuliah mental harus ada komitmen dan focus. Hal lain tentu saja menarik. Tapi skripsi adalah komitmen yang dilihat hanya hasil.

"Ada perbedaan antara minat dan komitmen. Saat saya tertarik melakukan sesuatu, saya mengerjakannya hanya jika situasi mengizinkan. Tetapi saat saya berkomitmen melakukan sesuatu, saya tidak menerima alasan, hanya hasil" – Anonim

Awalnya saya mau menulis tentang Kesiapan Indonesia Menghadapi ASEAN community 2015 fokus tenaga kerja. Belakangan saya kurang tertarik wal hasil saya ambil Politik Luar Negeri Amerika Serikat melalui Film Lone Survival. Saya suka sekali Komunikasi Politik Internasional, ah, banyak hal yang saya sukai. saking banyaknya saya jadi kurang focus. Konsisten Rima.
Dari sini saya harus meluruskan lagi minatku. Agar minat dan komitmen bisa berjalan beriringan. Mengetahui banyak hal sih, Its Ok. Tapi saya harus punya satu bidang yang harus saya kuasai saya dalami.
Malam ini pukul 19.16 saya luruskan lagi kerangka berfikirku yang mulai belok. Fokuskan pada Minat dan Berkomitmenlah. Menyukai Komunikasi Politik Internasional focus kajian pada teori Behavior, pengambilan keputusan dan politik Luar Negeri.
Akhirnya saya mau dikenal sebagai Penulis Komunikasi Politik Internasional seperti Laswell. Kalau dalam Negerinya Efendi Gazali. Heheh Amin.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar