Sabtu, 15 Februari 2014

#Diplomat Lokal

 Saya masih saja bicara dengan diriku sendiri saat dimana hari - hari nyata itu akan menyapa. Sekarang didunia kampus saya masih merasa dalam dunia dongeng dunia Idealisme itu tertanam dan menunggu apakah masih terus ideal atau terkikis. Wah, rumah masa depan sedang manantiku. Mengimplemantasikan semua yang kupelajari.

Mau jadi apa saya setelah kuliah ? ‘’jangan pikir yang berat -  berat Rim, tapi lakukan saja, lakukan dan lakukan.

Saya memang menghabiskan delapan tahun di Makassar dan Makassar buat saya sudah I am in Love  tapi ‘’Kampung’’ tetap Orientasi awalku. Membangun rumah masa depan disana di Kota Fakfak, Kota Pala,  kota sejarah, Kota pahlawan.
….tapi kan kamu ambil HI Rim, masa sarjana HI dikampung? Sarjana HI itu peluang kerjanya banyak dikota. Di Deplu…banyak masukan dari orang – orang yang menyayangiku. Saya mulai bimbang dan kembali memikirkan semua masukan – masukan itu dan kembali berbicara dengan diri sendiri.
Jumat, 15 Februari saat Dosenku menyemangatiku menulis tentang Otonomi Daerah dalam ASEAN Community 2015 outputnya menghasilkan Diplomat Lokal. Wah, Subhanallah buat saya ini jawaban dari doa itu. wah Impian Pulang Kampung tercapai tapi berkarir menjadi Diplomat juga tercapai. Ini wacana Awal untuk membuatnya menjadi kenyataan dengan Komitmen. Semoga Zmangat sampai akhir.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar