Kamis, 31 Oktober 2013

#Perjalanan 1/4 Jam






Angri menghayati perannya sebagai sopir, mengemudi xenia silver  dengan sabar dan sangat hati – hati, tapi tidak tegang dia sangat santai, sesekali memasukan Astor dimulutnya dan sesekali melepas tawa karena lucu. disampingnya ada Dayat ketua MOM HI yang bikin mata melek kata salah satu MABA HI. selalu menghibur Akram dengan jawabannya‘’tinggal seperempat jam lagi’’. jika Akram mulai bercomel ria mau muntah, mau pusing dan minta diturunkan jika masih lama tiba ditujuan, melihat muka asam Akram yang terjepit diantara barang – barang dikursi bagian belakang mobil, hanya Akram dan Simon duduk disana tapi sesak oleh terpal, beras, ransel – ransel, kompor, peralatan dapur mulai dari wajan, piring, spatula, rice cooker, gallon, gas dan Simon pria parlente itu hanya diam seribu bahasa terengah – engah mengatur nafas.

Jefri duduk disamping jendela bagian kanan mobil dihatinya sedang mengalunkan lagu- lagu rohani. mungkin begitu, yang saya tau dia Kristen yang taat. Asbar duduk disampingnya,pujangga itu sedang menikmati alunan music diheadsetnya sesekali diapun ikut bernyanyi. Risma duduk disamping Asbar, cewek yang tidak diragukan lagi dalam soal memasak bukan hanya itu dia sangat lihai mengatur keuangan untuk keperluan dapur. Sudah dua kali Risma dipercayakan pada posisi strategis itu, Kerjanya seperti jantung tidak terlihat dipermukaan tapi yang memompa darah keseluruh tubuh.

90 km perjalanan Makassar - Malino kami membutuhkan 3 jam untuk sampai disana. Hutan yang cantik. Seperti memasuki dunia Sophie cerita mitos dipertengahan abad Yunani, pohon pinus tinggi berjejer, angin berhembus pelan tak henti menempelkan hawa dingin disekujur tubuh, suara gemericik air mengiramakan lagu alam dipadukan kicauan burung dan saat turun hujan berarti Thor sedang mengayunkan palunya melintasi angkasa yang ditarik oleh dua ekor kambing. Dewa kesuburan.

Agenda MOM HI tidak hanya sebuah ceremonial penyambutan mahasiswa baru tapi sebuah agenda wisata alam terlebih wisata hati. Semuanya karena kerja panitia yang sangat luar biasa membawa kami melakukan perjalanan 1/4 jam ini.

Many Love:* to all of Committe yang telah mensukseskan acara MOM HI 2013.


Malino. Kamis24october2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar