Senin, 07 April 2014

#Jaminan

Jaminan.
Saya, Tidak hanya akan berada pada satu kondisi tertentu dan hanya akan dikenal untuk posisi tertentu. Everything will be Change. Tidak ada jaminan. Kalau kemarin saya hanya akan memakai baju berwarna gelap saja, sekarang saya sudah bisa menerima warna yang terang. Kalau kemarin saya hanya menonton film jika direkomendasikan sekarang malah jadi bahan tugas akhir, kalau hari ini saya amat menyukai  kopi dan hujan, sangat jauh berbeda dengan empat tahun yang lalu. Tidak ada jaminan. Saya hanya perlu meyakini sesuatu yang berubah hanya perubahan itu sendiri dan agama menjadi barometernya. 

Kalau Francis  Fukuyama begitu percaya dengan akhir dari sejarah Ideologi adalah Liberalis. Samuel Huntington hadir dengan tesis kebangkitan kekuatan baru sebagai tandingan liberalis, Tesis Samuel memang belum akhir dari sejarah. Tapi hal ini menjadi pijakan untuk kebijakan selanjutnya. sebuah  kutipan menarik, bahwa sejarah selalu bicara tentang tiga orang. orang yang sudah meninggal, orang masa kini  dan orang yang baru lahir nanti. Bertindak sesuai dengan zamannya. Fukuyama hanya bicara tentang dua orang, orang yang sudah meninggal dan orang masa kini dia melupakan orang  yang, baru akan lahir dengan semangat baru dan tantangan baru, sesuai dengan Zamannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar