Sabtu, 01 Maret 2014

#Aku 4

2009
Aku sibuk. Sibuk sekali pergi pagi pulang malam. tapi bukan pergi kuliah tapi mengikuti training ini dan itu. Aku sangat bersemangat suatu ketika aku di amanahkan memberi ''mengisi materi''  pada  teman teman yang seumuran denganku bahkan seniorku. Buatku itu adalah kebanggaan tersendiri. Tapi di satu titik. Aku berada ditingkat terendahnya. Aku Sibuk bukan mengurus kuliahku. kembali bertanya pada diri, terbayang wajah mama, bah. aku sudah banyak tertinggal ingin kembali ke kampus lagi aku merasa kacau hidupku. aku ingin menatanya dari awal.

Aku menjauh sementara dari organisasiku, Aku menjauh sementara dari  tarbiyahku. Tapi Aku sadar  yang menguatkanku selama ini Kalau bukan karena teman - teman organisasiku dan Tarbiyah mungkin aku sudah gila menghadapi tekanan batin ini. Berkontemplasi dengan diri sendiri. iyah. dari dulu aku tidak pernah berbagi cerita tentang perasaaku. Aku hanya menyimpannya sendiri dalam diari maniskku.

Hingga keputusannku 100% adalah kuliah lagi. pokoknya kuliah lagi. aku tidak tau dari mana akan menghasilkan uang dan membayar kuliahku. Aku tidak mau beri tau mama dan bah. Anis, Sukma mereka mencari solusi untukku untuk mendapatkan uang pendaftaran kuliah. Motor Sukma di gadai dan aku mendapat uang Rp 5.000.000. ya Allah aku malu betapa semua orang di dunia ini begitu baik. siapa aku mereka mau menolongku meminjamkan uang sebesar itu. Persepsiku tentang  semua orang baik ini membuatku takut menyusahkan mereka namun ternyata aku malah menyusahkan mereka.

Niat kuliah dan pulang membawa gelar sarjana adalah impian mama dan bah. Tapi aku, aku tidak kuliah bagaimana membawa pulang ijazah. bukan karena organisasi merampas waktuku, bukan juga karena organisasi yang lebih penting dari kuliahku. Justru disinilah aku mengumpulkan semua kekuatan untuk bisa bangkit, untuk bisa mengatakan '' I am Here''
dan mulai saat ini aku bangkit. aku memang membuat orang lain kecewa. terlebih mama dan bahku. Tapi sungguh bukan itu mauku.  Malam itu dengan airmata yang terkuras Aku bangkit. aku Berani, Aku Siap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar