Senin, 24 Februari 2014

#Mari Mensurgakan Tulisan :)


Diambil dari Yasashii Kaze
Mari Mensurgakan Tulisan! 

"kalau kita menulis lalu tulisan kita menjadi referensi bagi miliaran umat manusia menuju surga, semoga itulah surga sebelum surga" (Solikhin Abu Izzuddin)

Dulu, Imam Bukhari bersusah payah selama 16 tahun untuk mendapatkan, mengumpulkan, dan menyeleksi sebnyak 400 hadits shahih dari 600.000 hadits. Bahkan beliau berwudhu, mandi, dan shalat sunnah istikharah untuk menetapkannya. Hasilnya? Luar biasa manfaatnya dari generasi ke generasi.

atau Sir Muhammad Iqbal. Bukan hanya karya-karya tulisnya yang penuh nilai ruhani, tetapi juga kehidupan pribadinya yang religius. Beliau suka membaca Al-Qur'an saat subuh di samping ayahanda tercinta. Beliau adalah seorang mujahid dan jitu menyusun syair-syair yang membangkitkan semangat.

*Meskipun saya masih dodol cupu begini, boleh dong saya niru beliau-beliau yang hebat itu. Seenggaknya, melalui para ilmuwan muslim, sastrawan muslim, dan ulama yang berhasil menyusun ribuan tulisan berbobot itu, saya jadi paham bahwa (tetap) tulisan yang baik tak akan pernah bisa lepas dari sebesar apa kekuatan spiritual mengisi hati dan jiwa penulisnya.

Mari Mensurgakan Tulisan.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar