Selasa, 18 Februari 2014

#Lingkaran itu.......

_Manusia secara individual menyimpan kelemahan bawaan dan karenanya membutuhkan control, pengendalian dan perbaikan yang  berkesinambungan._(Anis Matta)

 Mulai dari hal kecil, mulai dari diri sendiri dan mulailah dari sekarang. Saya  sudah sampai disini sampai pada titik  yang mengajarkan tentang negara, pasar dan agama Yang dimulai dari sebuah lingkaran kecil dan menjadi paham mengapa disebut lingkaran Karena tak berujung (tentu saja). Sampai kapanpun. Dilingkaran ini lah saya bertemu dengan mereka mengajarkan tentang makna keberislaman bahwa Islam itu tidak hanya sholat, puasa, haji. Islam itu tidak hanya dimesjid  tapi dipasar, dikampus dan dimana saja kaki berpijak. J

Bertemu dengan mereka yang seperti saudara sendiri. Di Makassar ini saya tidak punya keluarga tapi dipertemukan dengan jalan ini (Tarbiyah) saya seperti punya keluarga sendiri dinegeri rantau. Menderingkan Hpku disepertiga malam, saling memeriksa hafalan yang jarang bertambah, hehe urusan dunia membuatku beralibi tak punya waktu menghafal. Ini masih sendiri loh, Rim. Belum nanti berkeluarga bagaimana atur waktunya. Padahal kamu merindukan punya keluarga seperti taman syurga.  Mana usahamu?.
saya sudah sampai di Mesjid PU. yang lain belum hadir melirik Hpku ternyata, ka Fitri sms.'' Rim Ontime ya... saya  otw..'' saya sudah di tempat kak.. :) balasku, Beberapa waktu kemudian K fitri datang berjabat tangan sambil cium pipi kanan dan pipi kiri. K Fitri memastikan kalau saya dari kampus dan langsung ke mesjid dan saya iyakan. setelah itu K Hajar datang lalu K Uni diantar sama adeknya. hari ini K Harna  dan K Farah Izin. 
pertemuan hari ini, saya menyetor hafalan Surah ke 63 (Almunafiqun) tiga ayat dan tentunya surah itu ditujukan buat saya sendiri !. L Punya harapan besar dengan sedikit usaha.   
Pada saat kita mengatakan sesuatu sebenarnya bukan buat  siapa – siapa tapi buat diri sendiri seperti  satu jari telunjuk  menunjuk orang lain sementara empat jari lainnnya sedang menunjuk diri sendiri.  


Pertemuan yang selalu dirindukan. Semoga saya bisa mendapatinya dimanapun dibumi Allah. Bisa jadi saya yang diberi atau saya yang memberi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar