Selasa, 14 Januari 2014

#PEKAN ILMIAH BUDAYA ISLAM 2014

Assalamuaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pekan Ilmiah Budaya Islam 2014 Universitas Fajar (UNIFA) diselenggarkan berkat kerjasama Mahasiswa Hubungan Internasional UNIFA, Senat Teknik UNIFA, Komunitas Pecinta Mushola UNIFA dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI Daerah Makassar) mengangkat tema Islam dari masa ke masa. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari. Hari pertama akan dibuka Kamis, 16 Januari dengan simposium Islam dan Politik Oleh Bapak Aziz Kahar Muzakkar sebagai Keynote Speaker dan beberapa pembicara antara lain Dekan FEIS UNIFA Ibu Dr.Hj Hadiati M.Si, Bapak Aspiannor Masrie sebagai Akademisi Hubungan Internasional dan Phirman Reza Ketua KAMMI Daerah Makassar mewakili pemuda sebagai  Muslim Negarawan. simposium ini akan berlangsung di Gedung Graha Pena lantai 4, Pukul 09.00 - 13.30 WITA.

Berlanjut Sabtu, 18 Januari di Pelataran Universitas Fajar pukul 09.00 -17.00 wita, akan diselenggarakan Pameran Budaya Islam. yang akan dimeriahkan oleh Special Guest Star dari group Nasyid Launun, bedah buku ''I Believe'' oleh Komunitas Manjada Wajada, Tutorial Jilbab, Fashion Show, dan Pameran kaligrafi oleh Bapak Muhamaddiyah Yunus. Acara ini juga akan diisi dengan Islamic Book Fair oleh beberapa Toko Buku diantaranya Mutiara Ilmu, Graha Media Mall Makassar Town Square, Bin Mahdin.

Tujuan dari acara ini secara umum adalah melihat Islam dalam bingkai kenegaraan dan secara khusus  mengokohkan tradisi ilmiah kita sebagai generasi penerus bangsa, generasi pemikir yang tidak melupakan sejarah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar