Sabtu, 21 September 2013

Galleri - Puzzel#

Seperti galleri seni sebuah ruangan yang Letaknya di ujung kiri lantai dua gedung rektorat, berbentuk segitiga. Unik, Berbeda dari ruangan lainnya. Memang air conditionernya sudah tidak sedingin dulu tapi saya selalu merasa adem di sana. Ada dua pasang kursi dan meja. Saya menempati salah satunya. Ada dua lemari dokumen, Ada yang berbahan dasar kayu dan yang satunya besi. Di dinding beberapa lukisan yang terpajang , Lukisan tentang pasar, lukisan ikan, lukisan bunga, dan beberapa lukisan yang sulit kuartikan maknanya, Ada juga pohon kering yang dihiasi origami burung berwarna – warni.

Bagi yang berfikir segala sesuatu disekeliling kita tersimpan makna bukan tanpa alasan. Di ruangan itulah saya diberi kesempatan mencari makna – makna itu. Tentang pasar (simbol: peran vital negara), yang selalu didiskusikan di ruang kelas yang sebantar lagi akan kutinggalkan. Tentang ikan (simbol: keberuntungan ). tentang bunga (simbol: perempuan yang kuat lembut), tentang lukisan yang sulit ku artikan maknanya (simbol: berfikir) tentang pohon origami burung yang berwarna – warni (simbol : kita bisa kemana saja mengelilingi dunia ini seperti burung tapi tidak pernah lupa pada sangkarnya).

Makna – makna itu tidak berdiri sendiri saling terkait. Ibarat puzzle yang harus dirangkai menuju satu kata yang disebut keberhasilan(nanti).
Tentu saja saya berterimakasih pada Bapak kepala ruangan yang telah memberiku kesempatan itu. Kesempatan menyusun puzzel mimpiku di sebuah ruangan yang letaknya di ujung kiri lantai dua gedung rektorat. Ruangan yang berbentuk segitiga, unik.


- Catatan KKLP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar