Minggu, 28 Juli 2013

BAKSOS

HI Diarys………
Jumat 18 Januari 2012


Peduli.Yang kutahu rasa kepedulian itu perlahan - lahan tenggelam  pada diri generasi abad 21. Nongkrong,tertawa, sampah, menghabiskan waktu nyaris tanpa sesuatu yang berarti. Tidak semua seperti itu, tapi  lebih banyak generasi yang seperti itu. Bagaimana dengan nasib Negeriku 10 sampai 15 tahun akan datang  ?,
Siang itu  matahari seakan membakar kulit , tapi tidak dirasakan beberapa teman- teman yang terhimpun dalam Himpunan  Hubungan Internasional.  Mereka merapikan pakaian –pakaian yang layak pakai untuk disumbangkan  terhitung 4 kardus pakaian dan 1 kardus sembako sumbangan itu berasal dari donator setelah Pamflet Baksos dipublikasi . Saat Sebuah  Short message mengharuskanku untuk membalasnya, tidak penting tapi mendesak. ‘’ sama siapa?mana yang lain?’’pertanyaannya. ‘’ sama sepertimu, mereka punya urusan yang lain. Jawabku. (tersenyum).
Mengendarai 6 motor kami pun melaju kesebuah yayasan panti asuhan anak yatim bernama Rahmatullah Jln Taman makam pahlawan Kompleks bank Bumi Daya No 16 Batua Makassar. Tempatnya asri, karena dilindungi beberapa pohon dipekarangannya. Suasananya  adem,jujur tidak seperti panti asuhan yang pernah kuketahui. Menurut pengelolanya ini panti asuhan terbaik dikota Makassar. Itu karena anak-anak panti punya segudang prestasi.
Point:
  • Tingginya pendidikan seharusnya membuat kita lebih peduli dengan sesama.
  • Setiap orang punya kesibukan. Tapi kalaw kesibukan itu hanya sebatas menghabiskan waktu. Bagaimana kalaw mengisinya dengan hal- hal berarti?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar