Rabu, 22 April 2015

KNPI Kab. Fakfak Beri kesempatan pemuda lokal belajar kepemimpinan dengan membentuk 9 KNPI distrik


20 – 23 April 2015 Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) menggelar  Musyawarah Daerah (MUSDA) yang ke XII bertempat di Hotel Grand Papua. MUSDA yang dihadiri oleh 9 pengurus distrik KNPI, 26 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sebagai peserta penuh dan dan 20 OKP peserta peninjau. 

Saya peserta peninjau mewakili Pelajar Islam Indonesia  (PII) dalam forum KNPI kali ini, melihat bahwa setelah Ketua DPD KNPI KAB FAKFAK Untung Tamsil. S.sos. M.Si melaporkan pertanggungjawabannya lalu diikuti dengan pandangan umum dari 37 perwakilan peserta sidang.   35  OKP menerima dengan hormat kinerja beliau selama periode 2011- 2015. Sementara 2  OKP salah satunya adalah PII menerima dengan berat hati karena dalam sidang kali ini PII tidak sebagai peserta penuh melainkan peserta peninjau.
Saya selalu menyukai forum – forum perkumpulan pemuda. Pemuda dan pembangunan sungguh sangat tidak terpisahkan. Banyaknya OKP di kabupaten Fakfak mengabarkan  bahwa semangat pemuda KAB Fakfak tidak kalah dengan kota - kota lain. Mereka selalu punya cara dan gayanya sendiri dalam membangun Kabupatennya. 

Hadirnya 9 KNPI distrik yang telah dibentuk  oleh KNPI KAB  menandakan bahwa KNPI sebagai organisasi perhimpunan pemuda membangun semangat dan memberikan kesempatan  belajar kepemimpinan  bagi pemuda lokal.

Satu hal yang harus kita kritisi adalah pemuda yang punya semangat membangun daerah  jangan  lupa  bangun pagi.:)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar