Minggu, 15 Juni 2014

Anggap saja



Futuris sering menggunakan singkatan, "CURAM" (Social, Technological, Economic, Ekologis dan Politik). Seorang Futuris mengatakan,  kekuatan zaman ini  bertumpu pada  manusia sebagai  Inti. Manusia sampai pada kesadaran Global (Global Consciousness Era ), Manusia semakin sadar mengambil peran kesejarahan.
Penduduk Indonesia sekarang berjumlah 259 juta (Sumber:Kompas), dan memiliki usia produktif (15-64 tahun) sekitar 44,98%. Proporsi penduduk usia produktif ini akan terus meningkat sampai 2025.
Momen Pilpres  bicara tentang   persepsi yang muncul bahwa perjalanan ruang jiwa / waktu sebenarnya ada dalam kehidupan kita dengan cara keyakinan, kalau benar dan lebih benar menjadi sulit dibedakan. Sejarah menjadi  ruang spekulasi, tentang sikap, tentang pilihan, tentang masa depan. 
Lalu tentang saya dan peran apa yang saya ambil, karena masuk dalam kategori usia produktif  menyambut eforia Pilpres, Eforia ASEAN Community 2015. Anggap saja, Saya seorang Futuris seperti Alfin Tofler. Seorang Scientific hubungan internasional khususnya masalah Demografi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar