Jumat, 02 Mei 2014

#Menjadi Penyayang



Karena segala  sesuatu itu berdiri sendiri. Maka menjadi penyayang juga berdiri sendiri yang harus di usahakan. Kalau ada orang yang merasakan kasih sayang kita. Maka orang terdekatlah yang harus merasakan kasih sayang itu terlebih dahulu,  kalau orang lain merasakan Cinta Kita, Maka orang terdekatlah yang harus merasakan Cinta Kita terlebih dahulu.  Kalau orang lain merasakan kebaikan kita. Maka orang terdekatkah yang harus merasakan kebaikan kita terlebih dahulu. 

Yaya, masih dengan seragamnya mengetuk kamarku. Karena kamar yang jarang dikunci itu, langsung saja dibukanya.  Aku masih berselimut. Pagi ini hujan dan aku kedinginan. Yaya menitipkan Laundrinya karena pagi ini ia berencana pulang kampung. Aku hanya tersenyum dan mengangguk lalu tidur lagi. 

Yaya, Aku mengenalnya tahun 2012 lalu, teman kos samping kamarku. Perkenalan kami waktu itu juga terjadi di pagi hari. Saat dia meminjam Strika dikamarku. Kupikir Dia lebih tua dariku karena sudah bekerja. Saat aku panggil kaka, dia bertanya tahun kelahiranku dan ternyata aku lebih tua tiga tahun darinya. Hahah… perkenalan yang lucu. Tapi sejak itu kami menjadi sahabat.  Dia mudah sekali membaca fikiranku. Dia bukan punya sisi paranormal tapi hatinya begitu peka. Hatinya lembut sekali. Mungkin karena itu Yaya begitu penyayang. Dia sedikit posesif tapi masih normal. Betapa dia manusia biasa yang punya sifat setengah dewa. Mungkin aku terlalu berlebihan dengan pujian itu. tapi memang begitu adanya. Yaya memang pernah marah, tapi memang marah pada tempatnya. 

Manusia adalah kompilasi dari  sifat baik dan jahat. Mungkin karena itu Manusia disebut mahluk yang sempurna sekaligus yang tak sempurna.  Sempurna karena dalam diri manusia bersemayam sifat Angel dan Devil. Jangan Tanya Angel bagaimana rasanya marah karena Angel hanya diciptakan untuk satu sifat saja. sifat kebaikan. Dan jangan Tanya Devil tentang kebaikan karena yang dia rasakan hanya amarah. Mereka tak sempurna seperti manusia. Sempurna manusia karena Kedua sifat itu menyatu dalam dirinya, berebut untuk saling mendominasi. Kadang manusia bisa baik seperti angel dan saat yang lain bisa berubah menjadi Devil. Tak Sempurna manusia karena sifat – sifat itu tidak bekerja secara otomatis seperti angel yang baik dan Devil yang jahat. Sifat – sifat itu harus dia usahakan sebagai identitas dirinya. Dia butuh proses untuk menjadi manusia. Proses menjadi penyayang atau pendendam.   

Aku memang bukan Yaya yang berhati lembut dan Penyayang itu. tapi Aku harus belajar darinya karena aku juga manusia. aku manusia yang sedang berproses menjadi penyayang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar