Selasa, 11 Maret 2014

#Question Parenting (versi Rima)

Ilmu parenting itu sangat penting. Karena kekuatan bangsa bermula dari organisasi terkecil bernama keluarga. Indonesia Strong From Home _Ayah Edi. Semua butuh ilmu. Jadi bukan berarti kita akan mempelajari ilmu berkeluarga setelah kita nanti berkeluarga. Walaupun Ilmu tidak serta merta menjadi sebuah keajaiban dalam  keluarga karena kadang kondisi lingkungan dengan tingkat stress yang tinggi akan juga mempengaruhi perjalanan berkeluarga. Jadi dengan ilmu kita akan mampu memetakan masalahnya. hanya saja kadang penerapan Ilmu butuh kesabaran dan kesabaran tidak ada batasnya. karena membatasi kesabaran sebenarnya adalah ketidakpahaman kita terhadap sesuatu.
jadi  Definisi Ilmu buat saya  adalah fahm (pemahaman), ikhlas, amal (aktivitas), jihad, tadhiyah (pengorbanan), taat (kepatuhan), tsabat (keteguhan), tajarrud (kemurnian), ukhuwwah, dan tsiqah (kepercayaan)._Hasan Albanna. berlaku dalam segala hal apalagi ilmu keluarga.

Bolehlah bermimpi tinggi. Bermimpi tinggi adalah cara kita membuat arah yang jelas  dalam hidup. Karena itu adalah harapan dan doa kepada kualitas kehidupan yang lebih baik. boleh jadi kita salah, jatuh tersungkur tapi dengan arah akan selalu membantu kita bangkit lagi.

(pertanyaan persiapan, supaya  tidak Shok dan kelabakan.)

Apa arti menikah?
Menikah itu bukan sekedar memadu cinta. Bukan sekedar tiba waktunya. tetapi salah satu ibadah. Ibadah berjamaah selalu lebih baik. Apalagi dilakukan oleh dua suasan saling mencintai. pertemuan laki - laki dan perempuan yang saling mencintai itu hanya melalui pernikahan.

Apa Visi Keluarga? Keluarga pencinta Ilmu

Kayaknya untuk pertanyaan selanjutnya saya harus berguru dulu..... nanti saya lanjutkan kalau sudah dapat. jadi ceritanya ilmu parenting ini akan saya turunkan ke penerusku nanti sebagai referensi.
secara, beda zaman beda cara, kecuali nilai - nilai  Alqur'an.


Makassar 11 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar