Selasa, 11 Maret 2014

#Kepemimpinan

Menunggu 9 April. Pemilihan Umum. mungkin sama dengan hari - hari biasanya tergantung dari  frame mana kita lihat. Saya suka sekali dengan Quotes'' ini jaman ketidakpercayaan bicara saja dengan kerja''. _Anis Matta.

Media berperan sekali dalam hal ini,  dari medialah saya mengetahui banyak informasi tentang ketidakjujuran dan sebagai orang yang merasakan manisnya ilmu pengetahuan, tidak mau ikut dibohongi. Akhirnya saya tidak percaya dengan semua tampang yang hadir baik di media cetak maupun elektronik. Tapi siapalah saya jika hanya berjuang sendiri mengharapkan perbaikan. 

Sebagai orang yang merasakan Manisnya Pengetahuan ada tumpuan harapan dari mereka yang belum sempat merasakan manisnya pengetahuan ini dan ada tanggungjawab atas perbaikan negeri, mencari informasi tentang sepak terjang para pemimpin mungkin bisa sedikit menguatkan alasan mengapa memilih karena itu hak individu yang sangat berefek.
Jika bicara tentang peran dan kepantasan, Semua tidak ada yang pantas jadi pemimpin tapi harus ada yang jadi pemimpin. Memilih mereka Bukan sekedar mengisi kekosongan peran. tapi sebagai usaha tumpuan harapan dan tanggungjawab sebagai orang yang merasakan manisnya pengetahuan. 


Lepas dari teori. saya hanya mau membahas tentang kepemimpinan  berdasarkan pengamatan yang saya liat dilapangan. Kepemimpinan lebih merujuk pada kata sifat. Seorang pemimpin itu punya jiwa mengayomi. Dia  tidak mudah terprofokasi, tersinggung, marah dan pendendam. Jika membuat prestasi tidak  mengungkit - ungkit karena keberadaannya dan jika prestasinya tidak diakui dia akan jalan terus sesuai dengan prinsipnya. zaman media ini buat kita mudah saja mengungkapkan perasaan marah, kesal, jengkel di media sosial. Pemimpin yang matang itu  di lihat dari bagaimana dia menanggapi celaan orang yang suka mencela.

Laki- laki/ayah  adalah pemimpin dan perempuan/ ibu adalah   pencetak pemimpin. Maka pertanyaan  Ibu pencetak pemimpin pada anaknya tidak selalu dapat nilai berapa hari ini? tetapi selalu bertanya sudah bantu siapa hari ini?

*Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar