Sabtu, 28 Desember 2013

# Spider Man dan Mawar

#Spider Man

Penghayatan ica luar biasa mendeskripsikan rasa takutnya  pada laba – laba. katanya laba – laba itu sudah beracun, kakinya banyak kalau jalan cepat sekali, jelek lagi mukanya.

 Dari cerita Ica Buat saya, Spider man Itu adalah lambang laki – laki. Mereka punya racun melalui gombalannya tapi buat saya itu tidak masalah. Spider Man adalah laki – laki prajurit, pemimpin, mereka kuat, perkasa, penuh sikap, bertanggung jawab, Sifat dasar mereka adalah melindungi. (Spider Man bermain sangat elegan melalui jaring – laba- labanya dia melindungi Nabi Muhamad dari Kejaran Musuh). Kalau jelek itu relative. Tapi jaring pada laba – laba sebenarnya sudah memberikan sinyal bahwa sekalipun mereka hebat  ternyata mereka sangat rapuh sekali tebasan saja laba – laba yang bersarang di jaringnya rusak kocar – kacir. Mereka sangat membutuhkan dukungan.


Jadi, kalau Pak Jokowi  mau menghapus  jenis kelamin pada kartu Tanda Penduduk  (KTP). saya khawatir sedang ada strategi mendesain Spider Manku menjadi Bunglon. Secara kasat mata Bunglon memang menarik dan  parlente. Tapi mereka tidak pernah melindungi hanya mau dilindungi. Kalau sudah seperti ini Ica mewakili perempuan – perempuan di dunia ini harus takut saja pada bunglon jangan laba – laba. 



#Mawar

Nah, kalau Spider Man itu simbol Laki – laki, Mawar itu Simbol Perempuan. Masing – masing punya racun, Racun Mawar adalah durinya.

Mereka Cantik dan penuh pesona jadi durinya sebagai tameng cara dia menghadirkan diri. Tamengnya berfungsi dua hal sebagai pelindung untuk dirinya  dan  sebagai senjata untuk menembak targetnya. Mereka bermain sangat elegan, dalam kisah lagaligo seorang Budayawan Makassar pernah bilang perempuan itu pintar sekali membungkus dirinya. Mereka terlihat lemah tapi sebenarnya mereka sangat kuat. Nasehat lama mengajarkan perempuan menjadi bunga mawar di tepi jurang. Indah tapi hanya Spider Man yang bisa mengambilnya.

 Jadi kalau pak Jokowi menghilangkan jenis kelamin pada Kartu Tanda Penduduk (KTP). Saya khawatir sedang ada strategi mendesain taman mawar ditengah kota. Jadi sikap bunglon yang suka berganti kulit sesuai tempatnya bisa saja bergabung pada taman mawar di tengah Kota.

(sumber pic: terselubung.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar