Sabtu, 05 Oktober 2013

MAHASISWA HI (HUBUNGAN INTERNASIONAL) dan ASEAN Community 2015.



ASEAN Community 2015 sudah didepan mata dengan motto  "One Vision, One Identity, One Community". Buat mahasiswa HI ASEAN Community  adalah ajang kompetisi dimana mahasiswa HI yang hari – harinya bergelut dengan matakuliah dinamika internasional harus memahami secara makro pergulatan politik dunia yang diperkuat dengan teori. Maka yang harus dimiliki sebagai anak HI adalah:
·         Punya Teori Unggulan. Teori akan membendakan seorang mahasiswa dengan yang bukan. Teori akan membantu memiliki kerangka berfikir yang jelas.
·         Penguasaan Bahasa Asing. Jelas bahwa sebuah komunitas internasional akan menggunakan satu bahasa sebagai perekat antar bangsa.
·         Retorika. Kemampuan seseorang akan dinilai dari cara bagaimana mengungkapkan sesuatu. Karena retorika adalah seni berbicara maka hanya bisa didapat dengan sering berlatih. Bergabung dalam organisasi yang mendukung bakat dan hobi kita akan sangat membantu berlatih seni berbicara.
·         Percaya Diri. Selamanya kita tidak akan pernah produktif jika tidak pernah percaya pada potensi diri. Kesalah sudah pasti akan terjadi namun begitulah cara orang – orang besar menempa diri.
Empat point diatas harus dimiliki agar kita bisa sukses menjadi anak HI yang Kompetitif
Well, kesempatan selalu ada untuk mereka yang mempersiapkan diri.


Catatan HIMAHI UNIFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar