Rabu, 04 September 2013

Akhirnya......

...‘’Nir, Alhamdulillah saya sudah yudisium kemarin insyaAllah 28 september wisuda. Akhirnya yah… sekarang gilaran Nir. ayo semangat terus yah’’ sebuah pesan bahagia dari sahabatku. Di situasi yang lain saat sebuah sms di akhir pekan pasca lebaran menjadikan kami berkumpul setelah bebeberapa lama tak bertemu tentunya.
Saat aku melihat kakak yang kuhadiri pernikahannnya empat tahun yang lalu duduk di sampingku dengan tangan memegang perutnya membuatku kaget dan bahagia, akhirnya beliau sebentar lagi akan menjadi seorang ibu. Ada lagi, kaka ini penyuka warna ungu apapun itu kalau warna ungu pasti saja bagus. seingatku 2010 silam saat kami melakukan perjalan jauh ke suatu daerah dan disetiap kesempatan dia selalu mengutarakan keinginannya untuk belajar mengendarai mobil namun selalu belum tersempatkan dan akhirnya sekarang dia sudah sangat leluasa mengendarai mobil putihnya membawa kami berkeliling kota ini.

Akhirnya setiap kita akan menemukan sebuah pencapaian atas harapan - harapan yang kita bangun dan tentu saja ‘’akhirnya’’ menjadi kata pilihan untuk semua pencapaian harapan itu.
Tapi itu belum akhir dari segalanya selama masih diberi kesempatan menghirup udara. ‘’ akhirnya ’’ masih terus berlanjut menyusuri luasnya harapan, bisa jadi akhirnya gagal, yah... coba lagi, ada air mata haru, ada bahagia membuncah, ada penyesalan, ada kepuasan tak terkira.

Tinggal memperbarui, memperbaiki dan menjaga semua harapan itu hingga Saat melewati jembatan pipih nan tipis menuju langit ke tujuh. Karena Setiap kita akan dinilai dari hasil akhirnya menutup mata (Khusnul
Khotimah).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar