Minggu, 26 Mei 2013

Memilih


Aku bisa saja memilih Blue Mosque di Turki. Sebagai tempat beribadah. Karena disana aku akan melihat secara langsung bahwa pernah ada sebuah imperium yang berkuasa 300 tahun lamanya. Toh kita bisa beribadah dimana saja tergantung niat.
Aku bisa saja memilih the great wall di Cina sebagai tempat beribadah. Siapa yang tak kenal Cina, Hati – hati mencangkul di setiap jengkal tanahnya, ada banyak peninggalan yang buat kita berseru dihati. Bagi arkheolog, Cina penuh literatur sejarah.
Aku bisa saja memilih Vatikan. Negara terkecil didunia itu sebagai tempat beribah. Selain gaya arsitektur kota yang menawan aku juga akan belajar banyak hal tentang sejarah dunia.
Tapi aku sudah memilih agama sebagai pengarah hidupku. Maka urusan ibadah tidak bisa semauku. walaupun dijejali dengan semua alasan logis.
Memilih Bertuhan berarti aku harus memilih cara-Nya untuk hatiku bukan inginku.

I am thiking all the time
When the day will come
Standing there before you
Accept this Hajj of mine
Standing in ihram, making my tawaf
Drinking blessings from your well
The challenges that I have suffered
And might were rekindles my imaan

O Allah! I am waiting for the call
Praying for the day when I can be near the Kabah wall
(song by: Irfan Makki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar